Tiket untuk Suporter Timnas Indonesia di Thailand Baru Laku 300 Lembar

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan tandang menghadapi Thailand di Piala AFF 2018, Sabtu (16/11/2018) malam WIB. Laga yang sangat penting untuk memuluskan langkah skuat ‘Garuda’ lolos ke babak semifinal.

Kendati bermain di Thailand, Timnas memang tidak pernah kekurangan dukungan. Para pendukung fanatik Timnas dipercaya akan hadir dan memberikan dukungan di Stadion National Rajamangala.

Deputi Sekjen PSSI, Marsal Marsita, mengkonfirmasi sekitar ratusan tiket sudah terjual untuk laga tersebut. Seperti yang diketahui, suporter Timnas Indonesia diberikan jatah sebanyak 3.200 tiket pada pertandingan besok.
“Sampai saat ini yang terjual di Thailand sebanyak 200 tiket dan di Indonesia 100 tiket,” ujar Marsal kepada kumparanBOLA.

Tak hanya itu, Marsal juga menyanggah pernyataan bahwa pihaknya meminta kuota tiket ditambahkan menjadi 5.000 lembar. Mennurutnya, PSSI hanya memberikan data penonton kepada Federasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand)

“Kami memberikan data saja bahwa di Singapura dan Malaysia, fans yang mau datang bisa berjumlah lebih besar,” ucap Marsal.

“Timnas U-16 di Malaysia saja bisa 11 ribu tiket yang dijual tempo hari. Tapi, dari 3.200 yang dikasih tentunya kami PSSI akan bantu fasilitasi ke fans berapapun yang laku,” ucap Marsal.

Ya, kecintaan orang Indonesia kepada Timnas memang jangan diragukan lagi. Pada kelompok umur seperti Piala Asia U-16 yang digelar di Malaysia Oktober lalu saja banyak sekali yang datang. Bahkan, Jalan Besar Stadium di Kuala Lumpur penuh dipadati pendukung ‘Merah Putih’.

Lalu, saat laga perdana Piala AFF menghadapi Singapura Jumat lalu, Timnas juga dihadiri oleh ribuan pendukunngnya. Hal tersebut yang membuat PSSI selaku federasi membeberkan data kepada federasi sepak bola Thailand.

Pertandingan menghadapi Thailand memang cukup penting untuk anak asuh Bima Sakti. Pasalnya, saat ini, skuat ‘Garuda’ berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga angka.

Timnas Indonesia memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Thailand, tetapi ‘Negeri Gajah Putih’ memiliki selisih gol yang banyak serta baru memainkan satu pertandingan.