Pelatih Persebaya Tak Menjamin David da Silva Jadi Starter Melawan Bali United

Persebaya tengah dalam kepercayaan diri jelang melawat ke markas Bali United. Pertandingan pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018).

Mereka baru saja sukses menumbangkan empat tim papan atas, yaitu Persib Bandung, Persija Jakarta, Madura United, dan PSM Makassar. Itu jadi modal berharga untuk melakoni lawatan kali ini.

Striker asing David da Silva juga langsung nyetel dengan permainan tim dan menyumbang satu gol saat menang 3-0 atas PSM. Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak memberi jaminan Da Silva akan masuk starting eleven melawan Bali United.

“Masih ada waktu untuk memilih siapa yang akan jadi starter. David punya peluang, namun tidak berarti otomatis dia pasti starter. Ditunggu nanti, siapa yang akan mengisi posisi starter target man,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selain Da Silva, Persebaya memang masih memiliki Osvaldo Haay yang beberapa kali tampil apik sebagai target man. Osvaldo juga menyumbang empat gol dalam empat kesempatan menempati tugas itu.

Namun, Da Silva adalah sosok predator yang memiliki ketajama merobek jala gawang lawan. Dia kini menjadi top scorer sementara Liga 1 dengan raihan 17 gol dari 19 penampilan.

Di luar itu, Djanur kini dalam ambisi untuk memperbaiki rekor tandang. Persebaya juga dalam kondisi fit, meski satu pemain yaitu Nelson Alom masih dalam perawatan cedera.

“Rekor tandang kami belum bagus, namun kami pernah menang di kandang Persib meski itu kandang usiran. Semua pemain dalam kondisi fit. Kecuali Nelson Alom yang kata dokter akan turun dalam dua laga terakhir,” ujar pria asal Majalengka itu.