Janji Alfath Faathier Jelang Pertandingan Thailand vs Indonesia

Pemain bertahan timnas Indonesia, Alfath Fathier menegaskan bahwa dirinya akan berusaha untuk lebih baik lagi setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Timor Leste di laga kedua Piala AFF 2018 Grup B.

Alfath Fathier mendapat kepercayaan dari pelatih Bima Sakti untuk turun sejak menit awal pertandingan saat menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) malam lalu. Bek asal Madura United itu mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Gol itu jadi motivasi bagi Tim Garuda untuk bangkit dan menang dengan skor akhir 3-1.

Alfath Fathier tak menutupi keinginannya untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan bermain pada laga Timnas Indonesia selanjutnya di Piala AFF 2018 dan jika memang bisa tampil lagi, ia ingin bisa memperlihatkan penampilan lebih baik.

“Kalau saya dipercaya bermain menghadapi Thailand, secara pribadi, hanya ingin bisa bermain lebih baik lagi. Saya ingin bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik lagi ketimbang saat menghadapi Timor Leste,” ujar Alfath Fathier.

Dengan bermodalkan kemenangan atas Timor Leste yang menjadi momen kebangkitan setelah Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan pertama, Alfath menegaskan dua laga terakhir harus berujung kemenangan bagi Tim Garuda.

“Mau tidak mau, ketika menghadapi Thailand, kami harus berusaha untuk meraih kemenangan. Begitu pula ketika menghadapi Filipina, kami harus bisa menang,” tegasnya.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand pad pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Setelah itu, Skuat Garuda akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (25/11) mendatang.