Ini Kunci Persela Taklukan Arema FC Di Surajaya

Kemenangan tuan rumah Persela Lamongan atas tamunya Arema FC di laga kandang lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2018 dengan skor telak 4-0, membuat pelatih Persela, Aji Santoso bangga sekaligus senang karena mantan tim asuhannya bisa dikalahkan dengan skor yang sangat telak.

Aji Santoso pun membeber bagaimana tim asuhannya bisa menaklukkan pasukan Singo Edan hingga 4 gol tanpa balas. Menurut Aji, kekuatan Arema FC terletak pada dua pemain pentingnya yakni Dendi Santoso dan gelandang asing Makan Konate.

Namun dalam pertandingan kali ini, justru Makan Konate yang dinilai paling dominan, oleh karenanya ia menginstruksikan pada anak asuhnya untuk membatasi ruang gerak sang pemain. Alhasil anak asuhnya mampu menjalankan instruksinya dengan sangat baik.

“Saya tekankan kepada seluruh pemain bahwa sebenarnya ada dua key player di Arema, yakni Dendi Santoso dan Makan Konate. Tapi Konate lebih dominan, ini tadi saya tekankan pada pemain agar membatasi ruang gerak Konate,” kata Aji Santoso usai laga.

Sementara itu, penyerang asing Persela Lamongan yang juga masuk daftar pencetak gol di laga ini, Loris Arnauld mengatakan sangat senang karena dirinya bersama tim mampu keluar dari zona degradasi.

“Saya sangat senang sekali hari ini, karena Tim bisa menang sehingga Tim bisa keluar dari zona degradasi dan musim depan Persela bisa tetap berada di liga 1,” kata Loris usai laga.

Dengan hasil ini Persela Lamongan kini bisa bertengger di papan tengah klasemen dengan mengumpulkan 42 poin dan menggeser tim Persipura, Arema FC dan Persebaya.