Hargianto: Lawan Thailand, Indonesia Harus Optimis

Kemenangan timnas Indonesia saat menjamu Timor Leste membuat optimisme jelang pertemuan melawan Thailand meningkat. Hal itu diakui oleh gelandang Indonesia, Muhammad Hargianto.

Timnas Indonesia membuka asa melangkah jauh di Piala AFF 2018 setelah menang 3-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Kemenangan itu menjadi momentum kebangkitan setelah di laga pertama Tim Garuda kalah 0-1 dari Singapura.

Namun tugas berat sudah menanti Skuat Garuda di pertandingan selanjutnya, yakni saat tandang ke markas Thailand, Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) akhir pekan ini.

Dan dikatakan Hargianto, Tim Garuda tak boleh terlena dengan kemenangan atas Timor Leste karena masih ada laga kontra Thailand dan Filipina di dua laga terakhir Grup B. Namun, Hargianto optimistis bisa mendapatkan hasil positif di Bangkok.

“Menghadapi Thailand tentu kami harus bekerja keras. Bagi saya tidak ada yang tidak mungkin. Saya selalu optimistis bagaimanapun situasinya. Kami sadar harus bekerja keras. Kami tidak akan menyerah setengah langkahpun. Yang penting kami bekerja keras dan pasrah terhadap kehendak Yang Maha Kuasa,” ujar Hargianto.

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan tiga poin, jumlah poin yang sama seperti Thailand, Singapura, dan Filipina. Namun, Thailand berada di puncak klasemen karena kemenangan telak 7-0 atas Timor Leste pada laga perdana mereka.