Hadapi Thailand, Andik Vermansah Berusaha Rileks

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2018 Grup B, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam. Laga ini krusial, karena Indonesia dituntut untuk bisa mencuri poin.

Sayangnya, Indonesia punya rekor tak bagus ketika menghadapi Thailand di Piala AFF, utamanya ketika bertindak sebagai tim tamu. Tercatat Merah-Putih belum pernah bisa membawa pulang kemenangan dari sana.

Andik Vermansah mencoba tenang menghadapi tuntutan tersebut. Pemain sayap Indonesia asal Jember itu bertekad meraih hasil maksimal, demi menjaga asa untuk lolos ke semi-final mewakili Grup B.

“Seperti biasanya, saya harus rileks dan konsentrasi curi poin dari sini,” ucap Andik ketika dijumpai selepas sesi latihan resmi, Kamis (16/11) petang.

2016 Andik sempat mengunjungi Rajamangala, tapi tak bisa tampil di final karena mendapat cedera lutut. “Saya kemarin sempat lihat di sini, di sini luar biasa tapi lebih luar biasa lagi di Indonesia,” tegas Andik.

Saat ini Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan tiga poin hasil menang atas Timor Leste. Thailand lebih diuntungkan karena baru memainkan satu laga, sementara Indonesia sudah dua kali dan satunya berujung kekalahan, ketika menghadapi Singapura.