El Loco Gonzales Hattrick, PSS Sleman Bantai Persita Tangerang

PSS Sleman sukses meraih poin penuh saat menjamu Persita Tangerang pada matchday kelima babak 8 besar Liga 1 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11/2018). Tak tanggung-tanggung, Super Elang Jawa membantai Persita dengan skor akhir 4-1.

Empat gol PSS Sleman dicetak oleh Cristian ‘El Loco’ Gonzales (3′, 8′, 74′), dan Rifal Lastori (31′), dan , sementara Persita Tangerang hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Ade Jantra (72′).

PSS Sleman yang mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen grup B langsung unggul cepat lewat gol Cristian Gonzales pada menit ketiga.

Berawal dari set piece Aditya Putra Dewa, penyerang berusia 42 tahun tersebut kembali menunjukkan insting tajamnya sebagai ujung tombak kelas wahid usai melakukan diving header yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Persita Tangerang, Yogi Triyana.

Kendornya lini pertahanan tim tamu kembali sukses dimanfaat Cristian Gonzales untuk menggandakan keunggulan timnya.

Kali ini El Loco tanpa kesulitan berarti menjebol gawang Persita usai menerima umpan mendatar dari sisi kanan yang dikirimkan oleh Rifal Lastori.

Kendali permainan mutlak dikuasai PSS Sleman di babak pertama.

Kendati Persita beberapa kali mencoba melakukan serangan namun masih belum mampu menghadirkan ancaman gawang ke gawang PSS Sleman yang dikawal, Ega Rizky.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Pendekar Cisadane justru kembali harus gigit jari setelah Rifal Lastori mencatatkan gol ketiga bagi PSS Sleman di menit ke-31.

Berlari dari second line dan lepas dari perangkap offside, Rifal Lastori berhasil mengelabui penjaga gawang dan membawa timnya unggul 3-0 di babak pertama.

Bek Ikhwan Ciptady nyaris menambah pundi-pundi gol PSS Sleman pada penghujung babak pertama.

Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Persita Tangerang.