Pelatih PSM Sebut 6 Tim Berpeluang Sama Jadi Juara Liga 1 2018

PSM masih memimpin klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sampai pekan ke-30 Juku Eja, yang mengoleksi 50 poin, unggul tiga poin dari dua pesaing kuatnya, Persija Jakarta dan Persib Bandung. Peluang Juku Eja sangat besar jadi juara musim ini karena menyimpan tiga laga kandang.

Meski di atas angin, pelatih PSM, Robert Alberts, tak ingin jemawa. Menurut pelatih asal Belanda ini, secara teori, enam tim teratas masih berpeluang juara.

“Karena hasil pertandingan antarkeenam tim saling terkuat,” ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (13/11/2018)

Saat ini selain tiga tim teratas, masih ada Bhayangkara, Borneo FC, dan Bali United yang bisa menyodok.

“Jadi yang baik buat kami saat ini adalah fokus menang di setiap partai agar jarak poin tetap aman karena saya memprediksi, juara musim ini akan ditentukan pada pekan terakhir,” tutur Robert.

Itulah mengapa, Robert mengungkapkan ia sangat serius mempersiapkan tim menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-31 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (16/11/2018).

“Tapi, sekali lagi, hasil pekan ke-31 bukan jadi penentu meski kami menang menghadapi Persija,” tegas Robert.

Menghadapi Persija, Robert mengaku puas dengan kondisi timnya. Hanya Alessandro Ferreira Leonardo yang absen karena memilih memperkuat Timnas Hong Kong.

“Tidak ada yang cedera, sakit, dan akumulasi kartu. Zulham Zamrun dan Hasim Kipuw juga sudah ikut dalam latihan reguler PSM,” jelas Robert.