Pelatih PSM Makassar Akui Punya 2 PR Untuk Hadapi Persija Jakarta

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyatakan timnya memiliki dua pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 Jumat besok, 16 November 2018. Dia menilai Persija Jakarta sebagai satu dari dua pesaing terberat timnya untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Roberts menyatakan dirinya telah mengevaluasi kekalahan dari Persebaya Surabaya di laga sebelumnya. Dia menilai timnya tampil kurang kompak saat dibungkam 0-3 oleh Persebaya Surabaya. Selain itu, lini depan PSM juga dinilai tumpul karena gagal mencetak satu pun gol.

“Kami manfaatkan waktu tersisa sebelum lawan Persija. Ini untuk menyolidkan tim, termasuk mengasah ketajaman lini depan,” ujarnya.

PSM Makassar saat ini masih memuncaki klasemen Liga 1 2018 dengan 53 angka. Persija Jakarta yang akan menjadi lawan mereka menguntit di posisi kedua dengan 49 angka.

Posisi laskar Juku Eja, julukan PSM Makassar, akan terancam jika menelan kekalahan dari Persija pada laga besok. Pasalnya Marko Simic cs masih memiliki tabungan satu pertandingan dan bisa menyalip PSM Makassar.

Robert mengakui bahwa timnya akan menghadapi persaingan yang ketat di akhir musim ini. Menurut dia, persaingan itu tak hanya datang dari Persija, namun juga dari Persib Bandung yang kini menghuni posisi ketiga.

“Tentu saja tiga klub teratas punya peluang yang lebih besar untuk menjadi juara,” kata Robert.

Laga lanjutan Liga 1 2018 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung pada Jumat sore pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.