Pelatih Arema Tegaskan Tak Punya Skema Baku Melawan Persela

Arema tak ingin larut dalam euforia kemenangan telak atas Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang (11/11/2018). Pasalnya, Hamka Hamzah dkk. sudah dihadapkan dengan laga selanjutnya di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Jumat (16/11/2018).

Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengakui tim asuhannya langsung mengarahkan fokus untuk menyusun skema baru.

Pelatih asal Slovenia ini mengakui selama ini tidak memiliki skema baku karena setiap pertandingan, ada saja formasi atau susunan pemain baru yang digunakan.

“Karena kami tidak ingin lawan membaca permainan Arema. Jadi selalu ada yang baru dalam setiap pertandingan,” ungkap pelatih 57 tahun ini.

Komposisi baru Arema seringkali terlihat di lini depan dan tengah. Saat melawan Perseru kemarin, Sunarto dijadikan targetman. Padahal, biasanya dia bermain di sektor sayap.

Selain itu, lini tengah Arema dibuat makin produktif. Dendi Santoso dan Makan Konate rajin menjebol gawang lawan ketika penyerang utama, Dedik Setiawan, kini memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Kami juga lihat kondisi terakhir pemain yang ada karena ada beberapa yang masih cedera. Melawan Persela, kami pastikan dulu pemain yang fit untuk menyusun skema demi dapat poin di sana,” lanjutya.

Untuk komposisi lini depan, Arema kemungkinan besar sudah bisa menurunkan top scorer Liga 2 musim lalu, Rivaldi Bawuo. Kehadirannya membuat Milan punya banyak opsi di depan.

Bukan Lawan Ringan
Sebelumnya, sudah ada Sunarto dan Ahmad Nur Hardianto. Dua penyerang itu sudah dijajal sebagai pemain inti bergantian saat melawan PSIS Semarang dan Perseru Serui.

“Siapapun yang main atau skema apa, intinya sebenarnya satu. Kami harus selalu cetak gol lebih dulu karena secara statistik, kami lebih sering menang ketika berhasil mencetak gol lebih dulu daripada lawan,” imbuhnya.

Dari pandangan Milan, Persela bukan lawan yang ringan karena tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu juga terus berjuang bisa menerobos papan tengah. Sama yang dilakukan Arema.

Untuk sementara, Persela ada di urutan ke-13 dengan nilai 39. Hanya selisih dua poin dengan Arema yang menduduki posisi kesembilan di klasemen sementara Liga 1 2018.