Mitra Kukar Terancam Tanpa Kiper Utama Lawan Barito

Jelang lawatan ke Banjarmasin, Mitra Kukar kembali diragukan tampil dengan kekuatan terbaik. Penjaga gawang utama Naga Mekes, Yoo Jae Hoon masih dalam tahap pemulihan cedera otot pangkal paha. Menilik hasil pemeriksaan dokter, Senin (12/11), kondisi pemain asal Korea Selatan itu tidak terlalu mengkhawatirkan.

Namun, dalam sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, sore kemarin, Jae Hoon belum sepenuhnya baik. Bahkan setelah sesi latihan, eks Persipura Jayapura itu tak menampik dirinya masih merasakan nyeri. Terutama saat melakukan refleks.

“Masih sedikit sakit saat refleks. Tapi, saya masih ada waktu untuk pemulihan, saya pribadi sangat ingin bermain lawan Barito,” papar pemain yang pernah berseragam Bali United dan Borneo FC tersebut.

Jika tak segera pulih, situasi tersebut jelas merugikan Mitra Kukar yang sedang berjuang menjauhi zona merah. Apalagi pada beberapa pertandingan terakhir, Jae Hoon sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, coach Rahmad Darmawan tetap harus menyiapkan rencana cadangan.

Geri Mandagi bisa jadi pilihan di bawah mistar. Pemain berdarah Manado itu memang minim jam terbang sejak Jae Hoon pulih. Namun demikian, eks Persiba Balikpapan itu memiliki kemampuan yang tak kalah ciamik.

“Kita lihat sampai menit akhir. Yang jelas, semua harus menyiapkan diri,” ungkap asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi. (don/is/k15/jpg)