Lawan Persija Jakarta, Robert Rene Alberts Tak Ingin Ada Gol Sepele

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts fokus menyiapkan mental pemain menjelang pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta, Jumat (16/11) sore WIB, di Stadion Andi Mattalatta.

Rene Alberts berkaca dari sejumlah kesalahan melawan Persebaya Surabaya yang membuat PSM menelan kekalahan telak 3-0. Menurut Rene Alberts, Persija memiliki materi pemain dengan kedalaman yang bagus, sehingga tidak boleh lengah sedikit pun.

“Pemain harus menyiapkan [mental] yang bagus. Apa yang kami pelajari dari situ tidak lagi menyia-siakan gol-gol sepele. Kami harus fokus untuk pertandingan kandang,” ujar Rene Alberts.

“Tentu saja pertandingan ini akan menentukan. Saya rasa ini laga paling menarik musim ini. Persija adalah tim bagus, mereka bermain transisi dari bertahan dan menyerang yang cepat, mereka juga seimbang, dan tahu peluang. Di laga ini harus mati-matian.”

Rene Alberts meyakini anak asuhnya bakal mendapatkan poin penuh. Selain tampil di hadapan suporter, Juku Eja kembali diperkuat sejumlah pemain pilar yang sebelumnya absen dengan berbagai alasan.

“Kemarin gelandang kami agak sedikit lambat. Tapi beberapa pemain akan kembali. Bukan cuma [Rizky] Pellu dan [Marc] Klok, tapi Reva [Adi Utama] dan Asnawi [Mangkualam Bahar] juga bisa dimainkan. Tentu itu akan jadi sesuatu yang positif untuk kami,” kata Robert. (gk-69)