happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Kensuke Takahashi Yakin Timnas Futsal Indonesia Alami Progres yang Baik

Kedigdayaan Thailand sebagai penguasa cabang olahraga (cabor) futsal di Asia Tenggara memang masih terlampau sulit digoyahkan.

Indonesia yang menyandang status tuan rumah AFF Futsal Championship 2018 pun gagal menghentikan dominasi tersebut.

Namun, jika melihat performa skuat Garuda di gelaran itu, terlihat peningkatan cukup signifikan, meski untuk mendekati Thailand, rasanya masih dibutuhkan waktu panjang.

Setidaknya, sentuhan headcoach Kensuke Takahashi telah membuat Indonesia level up.

Benar saja, di babak semifinal misalnya, Thailand dibuat kesulitan dan baru memastikan kemenangan di menit terakhir extra time.

Lalu, di perebutan tempat ke tiga, Indonesia menaklukkan tim kuat Vietnam, yang notabene pernah berlaga di pentas Piala Dunia.

Melihat permainan anak asuhnya dalam pertandingan versus Vietnam, juru taktik asal Jepang itu meyakini, futsal Indonesia mengalami progres yang baik.

Ya, terlihat peningkatan di tiga sektor yang menjadi fokus utamanya, yakni taktikal, kedispilonan dan fisik.

“Futsal Indonesia menunjukkan peningkatan. Meski belum sepenuhnya, tapi ada perkembangan. Bermain di AFF Futsal Championship 2018, anak-anak bertemu beberapa lawan berat, tapi mereka bisa bermain sabar, bermain secara tim,” katanya.

Mengenai Thailand, menurutnya, memang berada pada level yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan Indonesia dan negara lainnya.

Karena itu, dibutuhkan pelatihan secara berjenjang dan tidak berhenti sampai di sini, untuk menyamai tingkatan tersebut.

“Hanya pengalaman yang bisa membawa Indonesia ke level itu. Jadi, ini masalah pengelihatan taktik memori. Di turnamen ini, kita mendapat banyak pelajaran. Dari sini, kita harus mulai berbenah, untuk mendapatkan hasil,” tandasnya.

Federasi tentu tidak sembarangan mendapuk Kensuke untuk menukangi Bambang Bayu Saptaji dan kolega sejak kisaran bulan Maret lalu.

Meski pengalaman melatihnya masih minim, pria 39 tahun itu memiliki track record mentereng selama menjadi pemain.

Benar saja, semasa bermain, Kensuke mengenyam jam terbang tinggi bersama Timnas Jepang.

Bagaimana tidak, dengan koleksi 60 caps di sepanjang karirnya, ia ikut serta dalam dua gelaran Piala Dunia, yaitu pada tahun 2004 di Taiwan dan 2012 di Thailand.

“Setelah ini, skuat akan dibubarkan dan menunggu koordinasi dengan pihak federasi. Tapi, saya akan bicara dulu dengan per pemain. Mereka harus tetap bekerja keras. Harapannya, saat dikumpulkan nanti, mereka sudah level up,” tandasnya.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming