Kensuke Takahashi Dinilai Bawa Perubahan untuk Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Indonesia tampil gemilang dalam turnamen Piala AFF 2018. Meski finis di peringkat tiga, permainan Skuad Garuda dinilai menghibur dan sangat menjanjikan.

Hal ini tak lepas dari kejeniusan sang pelatih, Kensuke Takahashi. Dia berhasil mengubah irama permainan Bambang Bayu Saptaji Cs.

“Sejauh ini peningkatan sangat signifikan semenjak ada perubahan dari pelatih asing. Bahkan teman-teman pelatih dapat belajar lebih pesat lagi dari pelatih-pelatih asing,” kata pelatih futsal Regional Jabar 1, Usman Alatas.

Usman menilai bahwa perubahan tersebut terlihat dari cara bermain Timnas Indonesua. Menurutnya para pemain dapat mengatasi tekanan yang diberikan oleh Timnas Thailand pada partai semifinal Piala AFF.

“Perkembangan sangat signifikan. Cara bermain luar biasa. Itu bisa dilihat dari cara mereka mengatasi tekanan waktu melawan Thailand. Mereka punya sesuatu yang luar biasa,” ungkapnya.

Kendati demikian, usaha yang mereka lakukan belum membuahkan hasil. Dengan berat hati Indonesia harus menerima kenyataan pahit tidak dapat melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

Berbekal dari pengalaman itu, Indonesia berhasil bangkit saat menjalani laga kontra Vietnam untuk memperebutkan tempat ketiga. Terbukti Indonesia mampu mencukur Vietnam dengan skor 3-1.