Ini Daftar Pemain Liga 1 2018 yang Mengalami Cedera Parah

Kompetisi Liga 1 2018 memang keras. Setidaknya ada lima pemain yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami cedera serius. Mereka harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Proses penyembuhan memakan waktu lama. Sehingga mereka tak bisa membela klubnya hingga akhir musim Liga 1 2018.

JawaPos.com telah merangkum nama-nama pemain yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami cedera. Mereka adalah Robertino Pugliara, Suhandi, Dedi Kusnandar, Hanif Sjahbandi, dan Edy Gunawan.

Selain lima pemain tersebut, ada dua pemain lain yang mengalamni benturan mengerikan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Satria Tama misalnya. Penjaga gawang Madura United itu mengalami benturan keras dengan striker Persipura Jayapura, Hilton Moreira.

Satria langsung dilarikan ke rumah sakit setelah benturan itu. Beruntung kiper asal Sidoarjo tersebut tidak mengalami cedera serius.

Otak serangan Persela Lamongan, Diego Assis juga mengalami hal serupa. Diego harus dilarikan ke rumah sakit setelah diterjang bek PSMS, Danie Pratama. Diego harus istirahat selama kurang lebih sebulan akibat insiden itu.

1. Robertino Pugliara (Persebaya Surabaya)
Robertino mengalami cedera patah tulang fibula. Cedera tersebut terjadi ketika Robertino mendapatkan tekel keras dari Wahyudi Hamisi. Hanya saja, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Wahyudi, jangkar Borneo FC tersebut.

2. Suhandi (PSMS Medan)
Setelah Robertino, giliran Suhandi yang mengalami cedera parah setelah ditekel Bayu Pradana, gelandang bertahan Mitra Kukar. Suhandi telah naik ke meja operasi. Dia harus absen hingga akhir musim.

3. Dedi Kusnandar (Persib Bandung)
Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia ini mengalami cedera patah tulang fibula saat Persib Bandung kalah dari PSM Makassar, Rabu (24/10) lalu. Dia berbenturan dengan Rizky Pellu.

4. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
Gelandang muda milik Arema FC ini juga harus mengakhiri musim lebih cepat karena patah tulang lengan kiri. Petaka itu menimpa Hanif saat dia berduel dengan pemain impor Bali United, Melvin Platje.

5. Edy Gunawan (Borneo FC)
Edy Gunawan adalah korban terbaru dari kerasnya Liga 1 2018. Edy mengalami patah lengan kiri saat Borneo FC bertemu PSIS Semarang. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dipastikan absen hingga akhir musim.