Away Ke Cikarang, Rombongan Bobotoh Persib Diimbau Lewati Gerbang Tol Cibatu

Rombongan bobotoh yang berencana menyaksikan semi final Liga 1 U-19 antara Persib U-19 menghadapi Borneo U-19 di Stadion Wibawa Mukti, diimbau menggunakan akses gerbang tol Cibatu. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya bentrokan antar suporter.

Adapun pertandingan digelar Kamis, 15 November 2018, mulai pukul 15.00 WIB.

“Kami jadikan satu pintu masuk ke Kabupaten Bekasi bagi suporter Persib dari Bandung maupun daerah lainnya agar masuk lewat gerbang tol Cibatu, dari situ kami akan lakukan pengawalan hingga menuju stadion,” kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Metro Bekasi, Nurdi Satriaji kepada “PR”, Rabu, 14 November 2018.

Seperti diketahui, meski Kabupaten Bekasi masuk wilayah Jawa Barat, namun terdapat kelompok suporter The Jakmania yang jumlahnya sama besar dengan bobotoh. Maka dari itu, disiapkan pengamanan khusus.

Pengamanan serupa diterapkan saat Persija “meminjam” Stadion Wibawa Mukti pada lanjutan Liga 1 menghadapi PS Tira, Sabtu, 10 November 2018 lalu.

Setidaknya 2.500 personel disiapkan untuk mengamankan pertandingan. Mereka disiapkan tidak hanya di dalam maupun luar stadion, namun juga di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Penguatan kami justru di wilayah, di setiap polsek. Kami juga siapkan pengamanan di 22 jembatan penyeberangan orang. Kami siapkan personel serta mobil patroli di jembatan penyeberangan, agar tidak ada aksi pelemparan,” kata dia.

Selain pengamanan, kata Nurdi, Polres pun merekomendasikan agar pertandingan kedua yakni Persija menghadapi Borneo diundur sehari. Laga tersebut akhirnya digelar pada Jumat, 16 November 2018.

Pertandingan menghadapi Borneo sepertinya bakal menjadi ajang temu kangen Persib dengan bobotoh, meski di level junior. Setidaknya sudah delapan pertandingan, sejak menerima sanksi kejam dari PSSI, Persib tak pernah didukung bobotoh.

Pertandingan semi final Liga 1 U-19 ini mendapat antusiasme tinggi dari Viking yang mengelar away tour dari Bandung ke Cikarang. Tiket pertandingan sendiri dibanderol Rp 20.000 untuk umum dan Rp 30.000 untuk VIP.

Comments are closed.