Arema Boyong Pemain Lebih Banyak ke Lamongan

Skuat Arema sudah meninggalkan Malang untuk menjalani pertandingan pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada Rabu sore (14/11/2018). Hamka Hamzah dkk. akan bertamu ke markas Persela Lamongan pada Jumat (16/11/2018).

Dalam lawatan kali ini, Arema membawa pemain lebih banyak, yakni 19 orang. Sebenarnya mereka ingin membawa lebih banyak lagi, namun hanya pemain itu yang dalam kondisi fit.

“Dua pemain ke Timnas Indonesia (Dedik Setiawan dan Bagas Adi), sedangkan Hanif Sjahbandi cedera, Jayus Hariono akumulasi kartu. Jadi, itu hampir semua dibawa,” kata Milan Petrovic, pelatih Arema.

Namun untuk kiper, Arema tetap membawa dua nama, yakni Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie. “Karena untuk kiper hanya ada dua saja yang bisa masuk line-up,” kata asisten pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

Dari 19 pemain Arema yang dibawa ke Lamongan, Arema memboyong banyak pemain bertahan. Ada delapan pemain. Jumlah itu merupakan seluruh stok pemain belakang yang ada.

Namun, bukan berarti Singo Edan akan main bertahan di Lamongan karena sebelum berangkat, Milan akan menjajal skema yang hampir sama seperti saat main di kandang. Dia tidak ingin lagi banyak menumpuk pemain bertahan hanya untuk menahan serangan tuan rumah.

“Kami ingin bermain menyerang seperti main di Kanjuruhan karena kami belum pernah kalah di Malang karena bermain seperti itu,” tegas pelatih asal Slovenia ini.

Hanya, Arema tidak punya banyak opsi penyerang dalam duel nanti lantaran striker yang tersisa hanya Nur Hardianto dan Dalmiansyah Matutu. Sedangkan Dedik masih ke Timnas Indonesia. Sementara Sunarto mengalami cedera dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Rabu pagi (14/11/2018).

“Yang selalu saya tekankan bagaimana tetap bisa mencetak gol lebih dulu untuk bisa meraih poin di Lamongan,”jelasnya.

Selain dua penyerang yang tersisa, Arema sebenarnya bisa mengandalkan Makan Konate yang jadi pemain tersubur Arema untuk saat ini dengan 10 gol. Pemain lain, Dendi Santoso, juga sedang bersinar dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun,

Skuat Arema ke Lamongan untuk melawan Persela
Kiper: Utam Rusdiana, Kartika Ajie

Belakang: Purwaka Yudi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Israel Wamiau, Ricky Ohorella

Tengah: M. Rafli, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Konate Makan, Dendi Santoso, Nasir, Ridwan Tawainella

Depan: Dalmiansyah Matutu, Ahmad Nur Hardianto