Yakin Juarai Liga 1 2018, Pelatih PSM Ungkap Kegagalan Musim Lalu

PSM Makassar tak mau kembali kehilangan kesempatan meraih gelar juara Liga 1. Mereka akan bekerja keras pada empat laga tersisa untuk menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

PSM sempat punya kenangan pahit saat gagal menjadi juara Liga 1 2017. Head coach Robert Rene Alberts menolak anggapan bahwa timnya terpeleset musim lalu. Dia merasa ada faktor-faktor nonteknis yang membuat PSM gagal juara musim lalu.

“Ada kejadian pergantian wasit sebelum kick off. Ini sebenarnya tidak sesuai aturan. Sampai sekarang kami tidak menerima jawaban resmi terkait hal ini,” keluh Robert Alberts. “Saya berharap hal ini tidak terjadi musim ini.”

Robert Alberts kembali menyebutkan sejumlah faktor aneh yang membuat PSM gagal juara di Liga 1 2017. “Ada tim yang mendapat tiga poin ekstra. Banyak hal (tidak biasa) yang terjadi musim lalu,” ungkapnya.

“Makanya saya bilang, saya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Saat ini semua pemain bertekad untuk menjadi juara,” tegas eks pembesut Arema Indonesia ini.

PSM sendiri masih memuncaki klasemen hingga pekan ke-30 Liga 1 2018. Mereka masih menyisakan empat pertandingan tersisa. Satu di antaranya adalah partai melawan Persija Jakarta, Jumat (16/11) sore. Laga ini sangat krusial bagi PSM karena Persija merupakan rival utama mereka untuk menjadi juara musim ini.