PSMS Medan Berharap Empat Pemain Pilar Bugar

Jajaran pelatih PSMS Medan memanfaatkan penundaan duel kontra PS TIRA sebagai kesempatan untuk memulihkan kebugaran sejumlah pemain pilar sebelum menghadapi Madura United di Stadion Teladan pada akhir pekan ini.

Saat ini ada tiga pemain yang belum fit, walau sebelumnya dimainkan melawan Persib Bandung, yakni Abdul Rohim, Frets Butuan, Rachmad Hidayat, dan Shohei Matsunaga. Asisten pelatih Suharto AD mengatakan, pengunduran laga melawan PS TIRA sangat menguntungkan bagi PSMS.

“Mereka belum sembuh total, walau kemarin sudah dimainkan. Mereka tidak cedera berat. Kami akan memanfaatkan waktu beberapa hari ini memulihkan cedera mereka, karena mereka pemain penting buat tim,” jelas Suharto.

“Pengunduran jadwal lawan PS TIRA juga menguntungkan, sehingga kami punya persiapan lebih lama. Saya berharap mereka sudah fit lawan Madura, karena lawan juga tim yang bagus.”

Selain keempat pemain itu, PSMS juga masih menunggu kondisi Alexandros Tanidis yang mendapatkan cedera ringan ketika melawan Persib. Sedangkan Reinaldo Lobo kemungkinan sudah mengikuti latihan hari ini.

Hal senada diungkapkan manajemen PSMS. Sekretaris klub Julius Raja mengatakan, duel melawan PS TIRA yang berlangsung pada 5 Desember tetap digelar di Stadion Pakansari Bogor. Menurut Raja, keputusan itu menguntungkan, karena jadwal pertandingan PSMS sangat padat sepanjang November.

“Pasti lebih lapang, karena baru lawan Persib dan kami bisa konsentrasi untuk laga lawan Madura United. Mudah-mudahan dengan waktu istirahat lebih lama stamina anak-anak lebih baik, karena selanjutnya away ke kandang Persipura,” kata Raja.

“Ini menguntungkan kami dari segi recovery, mungkin juga bagi PS Tira. Belum lagi nanti ada Piala Indonesia lawan 757 Kepri. Walaupun belum ada jadwal pasti, mungkin saja digelar November.” (gk-71)