Persis Solo Bermarkas di Stadion Wilis Madiun Musim Depan

Harapan kalangan suporter untuk bisa menyaksikan Persis Solo bermain di Stadion Sriwedari pada musim kompetisi Liga 2 tahun depan kembali gagal terwujud. Manajemen Persis Solo memastikan akan menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai markas Laskar Sambernyawa selama satu musim penuh.

Berkaca pada tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian bila menggunakan Stadion Sriwedari Solo sebagai markas tim musim lalu, manajemen Persis Solo langsung mengalihkan bidikan ke Stadion Wilis Madiun. Dalam beberapa pekan terakhir, manajemen Persis Solo menjalin komunikasi secara intensif dengan pemangku kepentingan di Kota Madiun.

“Alhamdulillah hubungan kami [Persis Solo] dengan Pemda Madiun terjalin baik. Pemda Madiun mendukung Persis Solo bermarkas di Stadion Wilis lagi musim depan. Apalagi pada musim lalu, kami dapat membuktikan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujar perwakilan PT Persis Solo Saestu Dedi M. Lawe saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (10/11/2018).

Dedi memastikan Persis Solo akan bermarkas di Stadion Wilis Madiun selama satu musim penuh. Ini karena proses renovasi Stadion Manahan masih berlangsung hingga akhir 2019. Keputusan manajemen itu sekaligus menutup peluang Persis Solo bermarkas di Stadion Sriwedari seperti yang diinginkan kalangan suporter.

Padahal, dukungan suporter Persis Solo saat bermarkas di Stadion Wilis Madiun tidak pernah tembus di atas 5.000 orang. Angka ini berbeda jauh daripada saat Persis Solo bermarkas di Stadion Manahan yang bisa mendapat dukungan rata-rata 20.000 suporter.

Faktor jarak tempuh yang mencapai 114 km dari Kota Solo menjadi alasan utama kurangnya dukungan suporter kepada Persis Solo. Guna mendapatkan simpati dan dukungan suporter yang lebih banyak, manajemen Persis Solo juga menjalin komunikasi secara intensif kepada kelompok suporter di Madiun.

“Semua stakeholder sepak bola kami rangkul, termasuk suporter PSM Madiun, Madiun Putra dan pecinta sepak bola di Madiun. Kami sudah menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan mereka sejak musim kemarin,” papar Dedi.