Pelatih Persib Enggan Pikirkan Perburuan Juara Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan tak mau lagi memikirkan gelar juara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat ini Persib terpaut empat poin dengan PSM Makassar, yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Mario hanya ingin memikirkan Persib, yang mengalami kekalahan dari PSMS Medan pada laga terakhir mereka di pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (9/11/2018).

“Kami masih pusing karena kami kehilangan tiga poin. Kami belum bisa berbicara (peluang juara). Kami hanya ingin melihat hasil pertandingan kemarin melawan PSMS,” ujar Mario di Sosi Fitnes, Jalan Manado, Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

Menurut Mario, tim asuhannya sebenarnya bisa memenangi pertandingan lantaran PSMS merupakan tim penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Namun pada kenyataannya, Persib kalah dengan skor 0-1.

Hasil itu bahkan membuat Persib tidak bisa memangkas selisih poin dengan PSM yang sudah mengumpulkan 53 poin. Padahal, pada pekan ke-30, PSM juga menelan kekalahan.

“Kami belum mengetahui kesalahan kami di mana bisa kalah dari PSMS. Kenapa kami bisa hilang poin? Sampai saat belum mengerti. Mungkin besok, kami akan bicara dengan pemain,” tuturnya.

Bisa saja, lanjut Mario, pemainnya mengalami kelelahan karena harus menjalani partai usiran sesuai dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

“Kami akan berbicara besok dengan pemain karena Persib masih punya empat pertandingan. Kami harus tetap optimistis. Kalau tidak yakin, buat apa saya bawa mereka kerja,” tegasnya