Meski Kalah, Timnas Wanita Indonesia Pastikan Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Olimpiade 2020

Timnas Wanita Indonesia memastikan kelolosan menuju putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020, meski di laga terakhir grup D mengalami kekalahan dari Yordania dengan skor 0-3, pada Selasa (13/11/2018).

Bermain di Faisal Al-Husseini International Stadium, Al-Ram, Palestina, timnas wanita Indonesia dipaksa takluk 0-3 oleh tim kuat Yordania dalam laga ketiga grup D putaran pertama kualifikasi sepak bola putri Olimpiade 2020 Tokyo.

Gol-gol Yordania dicetak oleh Abeer Mahmoud, Shahnaz Yaseen dan pemain pengganti, Jana Jamal.

Meski kalah di laga terakhir, timnas wanita tetap berhak lolos ke babak kedua kualifikasi sepak bola putri Olimpiade 2020 Tokyo dengan status runner-up grup D.

Hasil ini diperoleh usai di laga lain, tuan rumah Palestina menang tipis 2-1 atas Maladewa, sehingga timnas wanita Indonesia unggul secara produktivitas gol dengan poin 4 dari Palestina.

Sebelumnya pada laga perdana kualifikasi sepak bola putri Olimpiade 2020 di arena yang sama, Indonesia menahan tuan rumah timnas wanita Palestina.

Skor akhir laga yang terlaksana pada 8 November 2018 adalah 1-1.

Di laga kedua, anak asuhan Rully Nere mampu meredam perlawanan Maladewa dan menang dnegan skor 3-1.

Jalan Indonesia menuju sepak bola putri Olimpiade 2020 memang masih panjang, sebab usai lolos putaran pertama akan bersaing dengan tim kuat Asia pada putaran kedua.

Setelah itu, kualifikasi sepak bola putri untuk pesta olahraga sejagat ini masih ada putaran ketiga, baru ada final sekaligus dua finalis yang berhak lolos ke Tokyo.

Jatah Asia hanya dua plus tuan rumah Jepang, sedangkan timnas wanita Brasil telah memastikan lolos karena sudah menjuarai Copa America Wanita 2018 pada April lalu.