Jelang Tantang Persela Lamongan, Arema FC Cari Pengganti Jayus Hariono

Milan Petrovic harus memutar otak menyiapkan timnya jelang laga kontra Persela Lamongan. Pelatih Arema FC tersebut mengaku memiliki pekerjaan berat mencari sosok pengganti Jayus Hariono, yang selama beberapa pertandingan terakhir ini mampu menjadi penyeimbang lini tengah timnya.

Jayus sendiri sudah dipastikan akan absen pada pertandingan ini. Gelandang berusia 21 tahun tersebut harus menepi akibat terkena akumulasi kartu kuning.

“Tak mudah harus kehilangan Jayus pada pertandingan macam ini. Perannya sangatlah penting bagi tim ini,” ujar Milan, pada Bola.net, Selasa (13/11).

“Sekarang, kami harus mencari sosok yang bisa menggantikannya,” sambung Milan.

Menurut Milan, ia sudah memiliki skema alternatif, mengantisipasi absennya Jayus. Sebagai penyeimbang lini tengah Arema, yang selama ini diperankan Jayus, pelatih asal Serbia ini kemungkinan bakal memilih M. Rafli.

“Jadi, lini tengah kami kemungkinan akan diisi trio Hendro Siswanto, M. Rafli, dan Makan Konate,” tutur Milan.

“Namun, ini semua tergantung dari formasi yang akan kami mainkan. Bisa saja kami ubah sedikit formasinya dan tak memainkan Konate di tengah,” ia menambahkan.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (16/11).

Selain Jayus, yang sudah pasti absen, pada pertandingan ini, Arema juga terancam harus kehilangan Sunarto. Penyerang senior ini masih bermasalah dengan engkelnya.

Selain Sunarto, Milan juga masih belum bisa memastikan kondisi terakhir Ridwan Tawainella dan Rivaldy Bawuo, yang sudah beranjak fit. Namun, ia berharap dua pemain ini sudah siap dibawa dalam tur ke Lamongan.

“Jika mereka berdua belum bisa, terlalu banyak pemain kami yang absen,” tandasnya.