Homeless World Cup: Usai Dikalahkan Polandia, Indonesia Hantam Prancis 9-2

Tim sepak bola Homeless World Cup (HWC) Indonesia meraih kemenangan gemilang saat berhadapan dengan Prancis. Pasukan Merah Putih menang 9-2.

Laga Indonesia vs Prancis digelar pada Selasa (13/11/2018) sore waktu setempat. Bermain dengan penuh kepercayaan diri, Tim HWC Indonesia tak bisa dibendung oleh Prancis.

Ditonton langsung oleh Dubes Yusra Khan dari KBRI Mexico City, Tim HWC Indonesia menggilas Prancis 9-2.

Kemenangan telak ini sekaligus membayar kekalahan yang diderita Indonesia di laga pertama. Pada pagi harinya Indonesia menyerah 6-7 melalui adu penalti saat menghadapi Polandia.

Sempat tertinggal 0-5 di babak pertama, Indonesia bisa bangkit di babak kedua dan bahkan membalikkan keadaan jadi 6-5. Tapi di 15 detik akhir laga Polandia bisa menyamakan kedudukan. Skor 6-6 membuat laga harus dituntaskan ke adu penalti.

Satu kekalahan melalui adu penalti dan satu kemenangan telak membuat Indonesia kini duduk di posisi dua grup F dengan 4 poin. Indonesia kalah satu angka dari Polandia, yang meraih satu kemenangan langsung dan satu kemenangan penalti.

Pada hari kedua yang dilangsungkan Rabu (14/11/2018) hari ini di Meksiko City, Indonesia akan berhadapan dengan Kroasia. Lalu dilanjutkan dengan duel menghadapi Denmark pada sore hari.

HWC merupakan pesta sepakbola untuk kalangan yang termarjinalkan. Pada awalnya ajang itu ditujukan untuk “mengangkat derajat” para tuna wisma (homeless) supaya meraih jalan dan kesempatan berkehidupan yang lebih baik.

Seiring dengan perjalanannya, para pemain HWC meluas tidak semata-mata dari kalangan homeless, tapi juga kalangan ODHA (pengidap virus HIV/AIDS), (eks) pemakai narkoba, dan kalangan miskin kota.