Hadapi Duel Krusial di Makassar, Pelatih Persija Minta Wasit Terbaik

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sangat serius mempersiapkan tim asuhannya untuk melakoni laga tandang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (16/11) sore.

Laga ini diprediksi akan sangat menentukan siapa tim yang akan keluar sebagai juara akhir musim nanti, mengingat kompetisi pada pekan ini memasuki gameweek ke-31.

Dengan sisa 3-4 pertandingan ke depan, laga PSM melawan Persija nanti menjadi sangat krusial. Apalagi kedua tim saat ini hanya terpaut empat poin saja.

Untuk itu, Teco tidak hanya mewaspadai kekuatan teknis yang dimiliki skuat PSM. Pelatih asal Brasil itu pun mengaku sangat khawatir laga nanti ‘dikotori’ oleh hal-hal bersifat non-teknis, salah satunya soal kepemimpinan wasit.

Teco meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menunjuk wasit terbaik untuk pertandingan PSM kontra Persija.

“Kita cuma memikirkan bagaimana PSSI atau (PT) LIB memilih wasit yang benar-benar bagus. Kenapa? Karena ini pertandingan menentukan di liga,” ujar Teco.

Teco berharap wasit yang ditunjuk PSSI dan PT LIB nanti memiliki integritas yang tinggi dengan tidak memihak salah satu tim.

“Harus benar-benar serius soal wasit. (Harus) profesional, tidak bantu sana tidak bantu sini. Tegas berikan kartu saat ada pelanggaran keras,” kata Teco.