Gelandang Timnas U-16 Rendy Juliansyah Bakal Trial di Klub Spanyol

Penyerang Timnas U-16 Rendy Juliansyah yang merupakan putra asli Sumatera Selatan datang menyambangi anggota DPD RI Hendri Zainuddin di Palembang, Senin (12/11/18) siang. 

Dalam pertemuan ini, Rendy menyampaikan jika ia bakal melakukan trial bersama Leganes di Liga Spanyol.

“Saya rencananya bulan depan berangkat ke Spanyol untuk trial di klub Leganes,” kata Rendy, Senin (12/11/18).

Setelah berjibaku bersama Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018, dia mulai berencana mengadu nasib ke Spanyol. Klub sepak bola Leganes menjadi tempatnya berlabuh.

Berada di bawah naungan agen pemain Muly Munial, nantinya Rendy berencana mengikuti putaran dua yang dimulai 10 Januari 2019.

“Saya mohon doa restunya kepada masyarakat Sumsel,” katanya. 

Rendy menceritakan jika ayahnya merupakan asli Musi Landas Banyuasin, sementara sang ibu berasal dari desa Sebau Gelumbang Muara Enim.

Tapi ia lama dan dibesarkan di Jakarta. Ia tergabung dalam Sekolah Sepak Bola ASIOP Apac Inti dan akhirnya tergabung dalam Timnas U-16 yang berlaga di Piala AFF U-16 2018. Meski di bawah bayang-bayang Bagus Kahfi, Rendy mampu memberikan sumbangsih di lini depan Timnas U-16.

Hendri Zainuddin mengaku terkejut Rendy ternyata putra daerah asli Sumsel. Menurutnya sejauh ini belum ada informasi sama sekali, dan memang pihak dari Rendy tidak menginformasikan hal tersebut.

“Namun tentunya kita mendukung dan mendoakan semoga Rendy berhasil di Spanyol,” urai Hendri.

Lebih dari itu, Hendri berharap banyak pada pemuda kelahiran tahun 2002 itu untuk kembali Sumsel suatu saat nanti.