Fadil Sausu: Kami Gass Pol di Laga Sisa

Il Capitano Bali United, Fadil Sausu, menegaskan seluruh pemain bertekad menembus zona Asia tahun 2019.

Untuk itu, skuat Serdadu Tridatu akan gass poll dalam empat laga sisa di Liga 1 2018.

“Pertarungan di Liga 1 belum selesai. Semua masih bisa terjadi. Kami akan gass di laga sisa,” kata Fadil, Senin (12/11).

Perjuangan Bali United tahun 2017 di Liga I membawa tim kebanggaan Bali ini tampil di kualifikasi Liga Champion Asia dan Piala AFC.

Kali ini, Fadil Sausu ingin hal serupa terjadi. Selain mengejar juara, Bali United ingin kembali menjadi wakil Indonesia di ajang internasional level Asia.

Untuk mencapai target itu, Il Capitano meminta semua pemain harus bekerja keras setiap laga sisa.

“Motivasi mencapai target Asia, pastinya. Tapi dengan omong saja tidak cukup, harus buktikan sesuai dengan kemampuan di lapangan pertandingan,” tegas Fadil.

Gelandang kreator serangan ini pun menegaskan semua pemain ingin memenangkan empat laga sisa. Hal itu wajib jika ingin mendapat tiket ke level Asia.

“Kami semua ingin memenangkan laga, begitu juga fans. Tak ada pemain yang ingin bermain dan kalah,” katanya.

Pemilik nomor punggung 14 ini menambahkan, memang tak mudah. Dua laga home dan dua away, lawannya penghuni papan atas dan berpeluang merebut juara.

“Bermain di kandang sendiri jadi motivasi lebih kami. Karena ada fans setia. Away pun kami lebih semangat untuk mengejar target ke Asia,” ujarnya.

Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di kandang, kemudian tandang ke markas PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

“Kami fokus dengan persiapan tim saja. Semua tim memiliki kualitas yang sama saat ini,” ujarnya.

Il Capitano meminta support penuh fans Bali United saat laga berlangsung di Stadion Dipta Gianyar. Dan para fans diharapkan mendukung secara positif.

Hingga pekan ke-30, Bali United kembali turun ke posisi enam dengan poin 45. Terpaut delapan poin dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar (53 poin).

Tak Mudah Tiga Tahun Masuk Ranking AFC

Fadil Sausu gembira mendengar kabar Bali United terhitung di peringkat AFC. Bali United yang baru berusia tiga tahun, namun sudah masuk level Asia.

Menurut Il Capitano Bali United, tak mudah masuk ranking AFC dengan usia baru tiga tahun. Karenanya ini jadi prestasi membanggakan bagi Bali United, sebagai pendatang baru di dunia sepak bola profesional Indonesia.

“Ini sangat luar biasa. Menurut saya dari semua klub Indonesia. kalau bicara Persib Bandung, Persija, dan Persipura mereka wajar masuk level Asia karena sudah lama. Tapi Bali united baru tiga tahun, ini prestasi jadi kebanggaan buat Bali United, semeton, ataupun warga Bali,” jelas Fadil Sausu kemarin.

Bali United berada di peringkat ke 116 Asia. Ranking yang cukup baik bagi klub baru terbentuk. Untuk Indonesia, Bali United berada di peringkat keempat diantara 18 klub di Liga I Indonesia. Ranking ini berdasarkan rilis Footy Rankings per 11 November 2018.

Dikutip TribunWow.com dari laman footyrankings.com, Senin (12/11/2018), Persib Bandung berada di peringkat 106, mengungguli Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Bali United.

Tim berjuluk Maung Bandung itu mendapat peringkat 106 dengan nilai total 9,87. Persipura Jayapura berada tepat di bawah Persib, posisi 107 dengan nilai total 9,70.

Sementara Persija Jakarta berada di peringkat ke-113 dengan nilai total 8,07. Lalu, Bali United berada posisi 116 dengan nilai total 8.04. (*)