Dukungan Suporter Bikin Sriwijaya FC Termotivasi Untuk Lolos Dari Degradasi

Suporter akan menjadi resep Sriwijaya FC untuk lolos dari degradasi dan itu sangat diyakini pelatih Angel Alfedo Vera sebagai cara efektif.

Angel Alfredo Vera yakin, suporter akan menjadi tumpuan untuk melancarkan resep Sriwijaya FC lolo dari degradasi.

Sriwijaya FC terus terjerembab di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1 2018.

Tim asal Kota Empek-Empek itu hanya meraup total 36 poin dan menempati posisi ke-15 klasemen Liga 1 2018.

Tentu saja dengan pertandingan yang hanya menyisakan empat laga Alfredo Vera merasa pusing dalam meracik strategi pas timnya untuk dapat keluar dari zona degradasi.

Apalagi sang pelatih dikejar target untuk mengindari Sriwijaya FC bermain di Liga 2 musim depan dan harus menyapu bersih empat laga sisa di Liga 1 2018.

Dikutip BolaSport.com dari laman Sriwijaya Post, Selasa (13/11/2018), Alfredo Vera menegaskan satu-satunya obat penghilang rasa cemas baginya adalah suporter.

Dukungan dari Suporter sangat dibutuhkan Vera dalam membantu para pemain agar semangat memberikan penampilan terbaik bagi Sriwijaya FC musim ini.

“Para suporter bisa suport sama pemain, sama tim kita. Sekarang Sriwijaya FC di posisi tidak terlalu nyaman, jadi kita perlu motivasi,” kata Vera.

Pendapat yang sama juga disampaikan langsung oleh bek sayap Sriwijaya FC, Zalnando.

Baginya, keberadaan suporter jelas akan memberikan hal positif untuk tim karena tanpa mereka, Sriwijaya FC kurang berdaya.

“Tentunya ini jadi hal positif bagi tim, karena kita tanpa suporter bukan apa-apa,” kata Zalnando menambahkan.