Dukungan Penuh Pemain Buat Riko Simanjuntak Tampil Impresif

Riko Simanjuntak tampil sebagai pembeda saat timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Skuat Merah Putih menang dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin.

Dalam pertandingan tersebut Riko tampil pada usai turun minum. Ia berhasil menghidupkan permainan timnas Indonesia lewat aksi individualnya yang membuat barisan belakang Timor Leste kelimpungan.

Akan tetapi, pilar Persija Jakarta tersebut tak mau sombong dengan penampilan yang diperlihatkannya ini. Ia menyatakan dukungan dari seluruh rekan setimnya yang membuatnya bisa tampil gemilang.

“Itu semua berkat kerja keras pemain tanpa terkecuali. Tenaga [pemain] Timor Leste terkuras dan kami bisa manfaatkannya,” kata Riko.

Selain itu, mantan penggawa Semen Padang tersebut mempersembahkan kemenangan timnas Indonesia untuk para suporter yang datang langsung ke SUGBK. Riko, menyebut dukungan penonton menambah kepercayaan diri timnya.

“Tentu kemenangan ini untuk semua suporter Indonesia yang sudah mendukung kami,” ujar pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.