Widyantoro Digosipkan Latih Persis Solo Lagi, Ini Jawaban Manajemen

Manajemen Persis Solo masih menggodok susunan tim pelatih yang akan menukangi Laskar Sambernyawa dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 Indonesia tahun depan.

Nama Widyantoro digosipkan masuk dalam susunan tim pelatih musim depan. Belum bisa dipastikan apakah pelatih yang dua kali membawa Persis Solo melaju ke babak delapan besar Liga 2 2017 dan Divisi Utama 2014 akan didapuk sebagai pelatih kepala atau asisten pelatih.

Sebelum Persis Solo gagal melaju ke babak delapan besar musim ini, Widyantoro sebetulnya sudah didaftarkan sebagai asisten pelatih Persis Solo, tepatnya saat pelatih kepala dijabat Agus Yuwono. Widyantoro hanya tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi asisten pelatih Persis Solo.

Namun, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu urung bergabung ke tim lantaran Persis Solo gagal melenggang ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa hanya mampu finis di peringkat lima di papan klasemen wilayah barat.

Terkait wacana kembali masuknya Widyantoro ke jajaran tim pelatih Persis Solo, manajemen PT Persis Solo Saestu hingga kini belum memberi kepastian. “[Soal masuknya Widyantoro ke tim pelatih] itu masih digodok. Sabar dulu ya,” ujar perwakilan manajemen Persis Solo Dedi M. Lawe saat dihubungi Solopos.com, Senin (12/11/2018).

Setelah memastikan akan bermarkas di Stadion Wilis Madiun selama satu musim penuh, manajemen Persis Solo langsung mengalihkan fokus pada pembentukan tim pelatih. Rencananya, susunan tim pelatih itu diumumkan pada Desember mendatang. Selanjutnya, tim pelatih akan terlibat langsung dalam proses seleksi pemain yang akan memperkuat Persis Solo musim depan.

Terkait materi pemain, Dedi mengaku hanya akan memanggil 7-8 pemain yang musim lalu membela Persis Solo. Sisanya merupakan pemain baru yang sebelumnya membela tim lain. Rencananya, manajemen akan mendatangkan satu pemain sarat pengalaman di lini depan. “Pada Januari, harapan kami tim bisa diumumkan,” papar Dedi.