Timnas Indonesia Diminta Tak Lupakan Pertahanan

Para penggawa Timnas Indonesia tak boleh lengah kala menghadapi Timor Leste pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 (13/11). Kendati diprediksi bisa menang besar Skuat Garuda diminta tak lupa dengan pertahanan mereka.

“Timnas Indonesia memang memiliki motivasi besar untuk bisa menang pada pertandingan ini. Level kita pun masih berada di atas Timor Leste,” ujar Direktur Teknik Akademi Arema FC, Joko Susilo, pada Bola.net, Selasa (13/11).

“Namun, jangan sampai motivasi ini membuat kita melupakan pertahanan. Mereka pun tentu akan mencari celah untuk bisa menang,” sambungnya.

Menurut Joko, peluang Indonesia untuk menang pada pertandingan ini sangat besar. Selain masih unggul kualitas pemain, pelatih berusia 47 tahun juga menyebut Skuat Garuda akan bermain di kandang sendiri sebagai sebuah keuntungan.

Kendati memiliki modal apik, Timnas Indonesia juga memiliki tugas berat. Tugas tersebut adalah mengembalikan mental tim usai kekalahan pada laga pertama. “Coach Bima Sakti memiliki tugas berat mengembalian mental pemain dan juga kepercayaan pendukung timnas,” tuturnya.

Joko kemudian menyebut bahwa saat sudah tak perlu lagi membahas kekalahan pada laga pertama kontra Singapura. Pasalnya, tak ada lagi yang bisa diperbuat untuk mengubah hasil tersebut.

“Situasi pertandingan melawan Singapura dan Timor Leste sangat berbeda. Tak perlu lagi kita bahas pertandingan lawan Singapura,” ucap pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut.