Timnas Indoesia Selalu Menang Besar Atas Timor Leste Saat Evan Dimas Cetak Gol

Timnas Indonesia akan kembali berjuang di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11). Evan Dimas memiliki catatan manis saat menghadapi Timor Leste pada beberapa kompetisi.

Evan Dimas sempat beberapa kali membela Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Timor Leste di ajang senior ataupun kategori umur. Uniknya, saat Evan mencetak gol ke gawang Timor Leste, Timnas Indonesia selalu berhasil meraih kemenangan besar.

Pada 2014, Evan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste pada ajang uji coba. Pada laga tersebut Evan berhasil mencetak satu gol dan sukses mengantar Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-0.

Skor besar saat menghadapi Timor Leste kembali terulang saat Evan Dimas tampil bersama Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Pada laga tersebut Evan kembali mencetak gol dan ikut mengantar Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor telak 5-0.

Indonesia wajib menang pada partai melawan Timor Leste untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Indonesia sebelumnya harus mengakui keunggulan Singapura dan menyerah dengan skor 0-1.

Pertandingan Uji Coba:

11 November 2014: Indonesia 4-0 Timor Leste
(Sergio van Dijk, Zulham Zamrum, Evan Dimas, Samsul Arif)

Kualifikasi Piala Asia U-23 2016:

27 Maret 2015: Indonesia 5-0 Timor Leste
(Adam Alis, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Muchlis Hadi, Hansamu Yama)