Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Haram Remehkan Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18) sore ini. Jelang pertandingan Timnas Indonsia vs Timor Leste, tuan rumah pun haram untuk meremehkan Timor Leste meski di laga sebelumnya takluk 0-7 atas Thailand.

Gelandang bertahan Timnas Indonesia, M Hargianto, enggan mengganggap remeh Timor Leste. Meski Timor Leste menelan kekalahan telak 0-7 saat menghadapi Thailand di laga perdana.

Jelang laga ini, Skuat Garuda harus meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia menelan kekalahan perdana saat menghadapi Singapura.

Bukan hanya Timnas Indonesia yang menelan kekalahan di laga perdana. Timor Leste pun demikian, takluk 0-7 dari Thailand.

Meski Timor Leste dibenamkan Thailand dengan tujuh gol, hasil ini tak boleh membuat penggawa Garuda lengah. Seperti diutarakan Hargianto, bahwa bisa saja Timor Leste bangkit di laga nanti.

“Kita tidak boleh melihat hasil Thailand lawan Timor Leste. Kita tidak boleh meremehkan Timor Leste. Sekarang semua negara di asia tenggara sudah merata,” ucap Hargianto.¬†

Hargianto menilai bahwa Timor Leste memang menunjukkan perkembangan belakangan ini. Untuk itu ia tak akan lengah di laga nanti.

“Tidak ada yang di bawah dan di atas. Meski Timor Leste kalah 0-7 pasti mereka akan lebih kuat dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar pemain Bhayangkara FC ini.

“Begitu juga tim-tim yang terlihat kuat, mereka belum tentu bisa tampil kuat. Insyah Allah kita bisa meraih kemenangan lawan tim manapun,” tutup Hargianto.