Pemain Timnas Indonesia Emosian, Ini Kata Indriyanto ‘Mister Cepek’

Indriyanto ‘Mister Cepek’ Nugroho memberikan tanggapan terhadap para pemain Timnas Indonesia yang gampang emosian di Piala AFF 2018.

Hal itu terjadi ketika bek Timnas Indonesia Putu Gede yang memuncak emosinya saat melawan Timnas Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (09/11/18) lalu. Hasilnya Putu Gede mendapat kartu merah.

“Yang saya bilang sebelum-sebelumnya kalau para pemain Indonesia emosinya kurang bisa dikontrol. Selama ini pemain Indonesia gampang emosi usai disenggol sedikit,” kata Indriyanto saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (12/11/18).

Baca Juga Pemain Timor Leste Suka Pancing Emosi, Bima Sakti Ultimatum Pemain Timnas Indonesia
Menurut Indriyanto, harusnya dicari solusi agar para pemain baik klub maupun Timnas Indonesia bisa menjaga emosinya. Karena akan merugikan si pemain dan tempatnya bernaung.

“Diharapkan dengan tak emosi permainan para pemain bisa ke luar dengan maksimal,” katanya menambahkan.

Tentang Pemain Gugup
Saat menanyakan tentang para pemain Timnas Indonesia bermain dengan gugup di luar negeri, mantan penyerang PSIS Semarang menjelaskan kalau hal tersebut tidak boleh ada bagi seorang pemain yang bermain untuk Timnas Indonesia.

“Ini dilema, ya. Karena menurut saya para pemain Timnas Indonesia tidak boleh nervous (gugup). Ya oke kalau ada nervous tapi harus tidak kelihatan,” sambung mantan pemain Timnas Primavera ini.

Baca Juga 5 Laga Timnas Indonesia Pernah Jadi Korban Pemain Ilegal Timor Leste
Bagi Indriyanto sekarang tinggal bagaimana kepercayaan pemain ke pelatih. Walaupun coach Bima baru, harusnya para pemain mengeluarkan performa yang lebih untuknya.

Indriyanto Nugroho mendapatkan julukan Mister Cepek karena peristiwa transfer kontroversial dari Arseto Solo ke Pelita Jaya tahun 2000-an. Karena Indriyanto ditransfer dengan uang sebesar Rp100.