Pelatih Timor Leste Nilai Rumput GBK Buruk

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, menilai kualitas dari rumput lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) buruk. Hal itu diutarakan selepas sesi latihan resmi jelang laga kontra timnas Indonesia, Senin (12/11) petang.

Kondisi lapangan yang buruk tak lepas karena pada 8 November lalu GBK digunakan untuk konser band rock papan atas, Guns N’ Roses. Meski sudah dilindungi, rumput tetap nampak botak dan tanahnya berlubang.

“Saat di Thailand, lapangan latihan dan pertandingannya sempurna. Di sini buruk, bahkan tidak ada rumput. Di beberapa bagian tengah lapangan tidak ada rumput,” kata Norio kepada awak media, selepas sesi latihan.

Laga antara Indonesia dan Timor Leste akan dilaksanakan Selasa (13/11) besok, sebagai lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Sebelumnya Timor Leste bermain di Stadion Rajamangala, menghadapi Thailand, dan kalah 7-0.

Sebelumnya Norio pun sempat kecewa dengan jadwal latihan mereka yang tak jelas, dua hari sebelum pertandingan. Ketika Timor Leste sedang berlatih di Stadion Madya, tiba-tiba rombongan tim Indonesia sudah datang.

Hasilnya, Timor Leste harus mengakhiri sesi latihan mereka lebih cepat. Pihak GBK sendiri memastikan bahwa rumput sudah dilindungi dan tidak mati, sayangnya pemulihan tersebut belum sempurna hingga laga digelar besok.