Mitman: Please, Mitra Kukar Jangan Kalah Lagi

Tak hanya pemain yang kini dinaungi perasaan waswas lantaran posisi Mitra Kukar berada di papan bawah. Suporter setia mereka, Mitra Mania (Mitman), mulai memberi atensi lebih. Sebagai pendukung yang menyertai perjuangan tim Kota Raja sejak di posisi kasta terbawah, Mitman berharap, tim kebanggaan tetap di Liga 1 musim depan.

Menilik empat laga tersisa, Mitman tak menampik perjuangan Mitra Kukar tak akan mudah. Salah satu kesempatan besar saat menjamu Persela Lamongan gagal dimaksimalkan. Naga Mekes yang diharapkan bisa mendulang poin penuh, justru bermain imbang kontra Laskar Joko Tingkir di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (8/11) lalu.

Padahal, jika mampu memenangi pertandingan tersebut, perjuangan Dedi Gusmawan dkk tak terlalu terjal. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Tak ada guna meratapi hasil yang sudah lalu. Kini saatnya menatap apa yang ada di depan. Barito Putera, PS Tira, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta harus dihadapi dengan optimisme tinggi.

“Kami sedih, kecewa dan khawatir terhadap posisi Mitra Kukar di klasemen. Bukan kami tidak setia, hanya saja kami berharap Naga Mekes tetap di kasta tertinggi musim depan,” papar Nuzul Azmi Hadi, ketua III Mitman.

Nuzul menambahkan, saat ini fokus utama adalah bagaimana caranya mendulang poin dari kandang Barito Putera. Secara perhitungan, Mitra Kukar tentu tak diunggulkan di Banjarmasin. Hanya saja, Nuzul berharap, posisi di klasemen bisa menjadikan anak-anak Kota Raja bergairah mendulang poin di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

“Please, jangan kalah lagi. Kalau tidak bisa menang, setidaknya jangan kalah,” pungkas Nuzul.

Mitra Kukar sedang dalam situasi sulit. Posisi 14 di klasemen sementara tak begitu nyaman. Menyisakan empat pertandingan, Naga Mekes dituntut minimal mengamankan empat poin. Tak ingin perjuangan sia-sia, palang pintu tim Kota Raja, Mauricio Leal mengaku siap tampil all out di siaa laga tersebut.

“Kami butuh poin demi poin untuk tetap aman di Liga 1 musim depan. Kami bisa melakukan itu asal semua pemain punya tekad yang sama. Kami tidak boleh tidur,” papar eks Persipura Jayapura itu.

Kekhawatiran pemain asal Brasil itu bukan tanpa sebab. Mitra Kukar sudah dianggap sebagai rumah kedua bagi dirinya. Bahkan, Mauricio sendiri menegaskan, akan setia kepada Naga Mekes andaikan manajemen sudi memperpanjang kontraknya musim depan. Hanya saja, syarat utama untuk tetap bertahan adalah menyelamatkan Mitra Kukar dari zona degradasi.(don/is/k18/jpg)