Meski Gabung di Paruh Musim, Makan Konate Produktif di Arema FC

Produktivitas gol Makan Konate bersama Arema FC terus naik. Tambahan dua gol saat mengantar Arema FC menang atas Perseru Serui 4-1 dalam pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/11/2018), membuat Konate naik ke posisi top scorer Arema FC.

Total, gelandang serang asal Mali itu sudah mengoleksi 10 gol, melebihi raihan striker Arema FC, Dedik Setiawan, yang mengoleksi sembilan gol.

Prestasi Makan Konate menjadi istimewa karena dia baru bergabung bersama skuad Singo Edan pada putaran kedua kompetisi, sedangkan di putaran pertama Konate merumput bersama Sriwijaya FC dan tanpa gol.

Konate mengatakan, dua gol yang diciptakannya saat melawan Perseru merupakan persembahan untuk ulang tahunnya dan sang istri. Pada Sabtu (10/11/2018), Konate merayakan ulang tahun ke-27.

“Alhamdulillah bersyukur kami dapat tiga poin. Gol untuk ulang tahun dan istri. Terima kasih banyak Tuhan memberi rezeki tim menang dan mencetak dua gol. Mudah-mudahan tim fokus lagi,” katanya seusai mengalahkan Perseru.

Bagi Konate, top scorer bukan tujuan. Menurut dia, kemenangan tim yang menjadi tujuan utamanya.

“Saya selalu berdoa sebelum pertandingan, mudah-mudahan pertama tim menang dulu. Pertama untuk menang ya,” katanya.

Konate berharap torehan positif timnya akan terus berlanjut ke empat sisa laga dan membuat Arema FC mendarat di posisi yang tidak mengecewakan dalam klasemen.

“Tinggal empat pertandingan, jangan hilang poin. Kalau di away, kami harus fokus untuk bisa dapat poin agar setelah kompetisi selesai, posisi kami bagus di klasemen,” katanya.

Saat ini, Arema FC berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 41 poin, berada di bawah Persipura Jayapura dengan koleksi poin yang sama.