Mario Gomez Akui Permainan Persib Tidak Sesuai Harapan

Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengakui jika penampilan timya saat dikalahkan oleh PSMS Medan 0-1, pada pekan ke-30 Liga 1 2018 tidak sesuai harapan. Hal tersebut dia ungkapkan saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Sabtu 10 November 2018.

“Soal game memang kami tidak bermain baik. Ada dua hal, memang kami tidak bermain baik dan wasit juga tidak memimpin laga dengan baik dan itu sulit bagi kami. Banyak pemain kebingungan di lapangan karena banyak keputusan yang merugikan kami,” tutur Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan, kekalahan tersebut membuat peluang untuk meraih gelar juara mulai terasa berat. Namun, Gomez tetap menargetkan bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan di empat pertandingan tersisa.

“Target kami sekarang hanya ingin meraih sisa 12 poin di empat pertandingan. Jika itu cukup (jadi juara) akan sangat bagus, tetapi jika tidak kami selalu mencoba untuk mendapatkan kemenangan di empat pertandingan nanti,”katanya.

Jeda satu pekan sebelum menghadapi PSIS Semarang di Magelang, akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk kembali mengasah kemampuan baik teknik maupun taktik, termasuk membangkitkan mental para pemain.

“Tentunya kami akan coba untuk meraih kemenangan lagi. Karena setiap saat kami selalu ingin menang siapapun lawannya, tapi kadang berhasil dan kadang tidak. Saya ulangi, pada laga terakhir kemarin kami tidak bermain baik, tidak seperti ketika melawan Bhayangkara,”ujarnya.

Ia pun menyoroti peran wasit yang membuat Persib kesulitan. Ia mengatakan, “Hal itu selalu seperti melawan kami, saya tahu sebelum gol, ada pelanggaran dan bola masih bergerak, dan pemain kami masih menunggu (bola berhenti untuk tendangan bebas) tapi wasit menyatakan permainan dilanjutkan.”

Peta persaingan untuk memperebutkan gelar juara sendiri masih sangat ketat pasalnya Persija justru hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan tamunya PS Tira dengan skor 0-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dengan demikian nilai Persib dan Persija sama yaitu 49. Namun, Macan kemayoran unggul head to head sehinga menempati peringkat kedua.

Peluang masih terbuka
Sementara itu PSM Makassar akan menghadapi laga yang cukup berat saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Jika PSM kalah, tentunya peluang Persib untuk meraih juara masih terbuka dengan syarat mereka harus bisa menyapu bersih poin penuh di empat pertandingan tersisa.

Namun, itu pun dengan catatan PSM dan Persija di sisa pertandingannya mengalami kekalahan. Pelatih berusia 61 tahun tersebut menambahkan, tidak hanya soal permainan, dia juga siap bekerja keras untuk kembali membangun motivasi para pemainnya.

Ia tak menampik, jika kekalahan menyakitkan dari PSMS sedikit mengganggu mental timnya.

“Sulit memang berada dalam posisi seperti pertandingan kemarin. Pemain sudah berusaha dengan baik, tapi banyak hal yang mengganggu mereka. Saya harus membuat mereka melupakan hal itu di beberapa pertandingan selanjutnya,” tutur Gomez.