Lawan Timor Leste, Bima Sakti Fokus Perbaiki Komunikasi Antar Pemain

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan bocoran mengenai persiapan timnya jelang laga melawan Timor Leste besok. Bima menyebut bahwa ia tengah fokus untuk memperbaiki komunikasi antar pemain jelang laga tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (13/11). Jelang duel tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman terus berbenah.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia gagal mencuri poin di kandang Singapura. Dalam laga yang digelar di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/11), Hansamu Yama dkk kalah tipis 0-1.

Bima pun langsung menggelar evaluasi. Dia mengatakan komunikasi antar-pemain menjadi titik sentral pembenahan tim.

“Kemarin memang terjadi kurang komunikasi sehingga kemarin sedikit pemain tegang saat mendapatkan tekanan dari Singapura. Dan merasa seperti kehilangan jati diri kami seperti sebelum-sebelumnya,” ujar Bima pada konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (12/11).

“Ini menjadi pekerjaan rumah juga buat saya sebagai pelatih. Bagaimana mengangkat motivasi mereka yang kemarin habis kalah, dan saya berharap mereka bisa bangkit di pertandingan lawan Timor Leste,” katanya menambahkan.

Bima pun menegaskan pasukannya sudah melupakan kekalahan dari Singapura. Kini, Timnas Indonesia siap untuk mengalahkan Timor Leste.

“Besok pertandingan penting. Kami tahu hasil Singapura kemarin tak memuaskan. Saya sampaikan ke pemain untuk evaluasi perbaikan, lupakan hasil kemarin, dan terpenting pemain fokus dan siap untuk pertandingan besok malam,” imbuhnya.