Jelang Semifinal Liga 1 U-19, Beckham Ancam Borneo FC

Persib Bandung U-19 akan bertemu dengan Borneo FC U-19, pada pertandingan semifinal kompetisi sepak bola Liga 1 U-19 2018, laga tersebut rencanannya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (15/11/18). 

Menjelang pertandingan tersebut, pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha, mengaku lebih mempersiapkan mental bertanding. Pasalnya, tensi pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat, karena kedua kesebelasan ingin melaju ke partai puncak. 

“Persiapan lebih ke mental, siapa yang siap itu yang jadi pemenang,” tegas Beckham, Selasa (13/11/18). 

Pertandingan ini menjadi laga ulangan bagi kedua kesebelasan, pasalnya pada musim lalu Persib dan Borneo bertemu di babak semifinal. Saat itu, tim Maung Ngora berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, gol tunggal Persib dicetak oleh Beckham melalui titik putih. 

Adik kandung gelandang Persela Lamongan, Gian Zola ini mengaku akan berusaha agar hasil maksimal di semifinal musim lalu bisa terulang kembali. 

Meski begitu, Beckham tidak menargetkan mencetak gol, karena menurut pemain yang akrab disapa Etam ini yang terpenting pada laga nanti adalah Persib meraih kemenangan, agar bisa berlaga dipertandingan final. 

“Harapan saya sih yang penting bisa menang, target cetak gol kalau memungkinkan ya cetak gol, tapi yang penting tim menang saja,” tegasnya. 

Sebagai informasi, Persib berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup A pada babak 8 besar. Sedangkan Borneo FC merupakan runner up Grup B.