Jelang Babak 32 Besar Liga 3 2018, Persiba Bantul Waspadai Kekuatan Bogor FC

Jelang bergulirnya babak 32 besar Liga 3 2018, pada 26 November mendatang, Persiba Bantul masih buta peta kekuatan calon lawan.

Sejauh ini, baru Bogor FC yang sudah dipastikan menjadi pesaing Laskar Sultan Agung di Grup C.

Pelatih Persiba, Suwandi Hadi Siswoyo mengungkapkan, Bogor FC jelas bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Terlebih, mereka kini berada di bawah asuhan juru taktik muda potensial pada diri Jan Saragih, yang pernah menjabat asisten pelatih Persija Jakarta.

Bahkan, ia melihat ada keseriusan manajemen klub asal Jawa Barat tersebut, dalam menyiapkan tim untuk babak 32 besar nanti.

Dirinya pun meyakini, skuat Bogor FC dihuni oleh talenta-talenta dari luar Jawa, yang sebagian besar memiliki jam terbang tinggi.

“Tapi, sampai sekarang memang kami belum mengetahui kekuatan mereka secara pasti. Nanti, akan coba kami cari informasi, mulai dari skuat, serta gambaran permainan mereka,” katanya.

Setali tiga uang, pelatih asal Gresik itu pun mengaku belum mengantongi peta kekuatan dua calon penghuni Grup C lainnya, yang masih diperebutkan oleh empat klub, yakni Perssi Sukabumi vs Persem Mojokerto, lalu Persetala Tanah Laut vs Kota Baru FC.

“Persem Mojokerto ini kan klub asal Jawa Timur ya, jadi gambaran awalnnya ya pasti seperti gaya-gaya klub Jawa Timur lainnya. Setidaknya, kami sudah mengetahuinya,” cetusnya.

Lebih lanjut, Suwandi juga membeberkan rencana penambahan pemain di sektor depan.

Saat ini, striker asal Bali, Sony Rismawan, telah merapat ke bumi Projo Tamansari.

Namun, penyerang 21 tahun itu, masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu.

Untuk menjajal dan mengamati kemampuan para pemain seleksi, serta mematangkan skema permainan, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut, telah merencanakan beberapa laga uji tanding, menghadapi klub dengan kualitas setara.

“Ya, kemarin ada rencana uji tanding ke Ngawi, Banyumas, atau Cilacap, yang sudah pasti tidak satu grup. Kami berharap, gambaran kekuatan tim ini untuk babak 32 besar nanti, segera terbentuk,” pungkas Suwandi. (*)