Cetak 53 Gol, Persebaya Jadi Klub Paling Produktif di Liga 1

Persebaya memang tidak menguni papan atas dengan hanya menduduki peringkat ke-10. Namun, klub berjulukan Bajul Ijo itu menjelma sebagai tim paling produktif pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persebaya membukukan 53 gol dalam 30 pertandingan. Pesaing terdekat mereka soal koleksi gol ini adalah Arema FC, dengan 47 gol. Kemudian disusul PSM Makassar (46), Persib Bandung (43), dan Persija Jakarta (41).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman merasa sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Ini tidak terlepas dari keberhasilan selalu menang besar atas Persib, Madura United, Persija, dan PSM.

“Yang pasti saya mengapresiasi penampilan pemain. Kami luar biasa produktif dan sekarang sudah mencetak 53 gol, menjadi tim terproduktif. Lebih spesial lagi kami berhasil menang melawan tim papan atas,” ungkap pria yang akrab disapa Djanur itu.

Sebenarnya, predikat sebagai tim paling produktif juga terjadi saat Djanur pertama datang pada awal September lalu. Saat itu, Persebaya telah membukukan 31 gol dari 20 pertandingan.

Produktivitas mereka kemudian bertambah 22 gol selama Djanur menangani Bajul Ijo dalam 10 pertandingan. Namun, Djanur menolak pujian dilontarkan kepada dirinya.

“Semua ini berkat motivasi pemain yang ada di sini. Saya melihat pemain mau tampil maksimal dan memiliki daya juang yang tinggi dan masih bisa finis di atas lagi,” imbuh pria asal Majalengka tersebut.

Berikutnya, Persebaya akan menjalani partai tandang ke markas Bali United pada pekan ke-31. Pertemuan itu akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018).