Bali United Mulai Lupakan Peluang Juara Liga 1 Musim Ini

Hingga pekan ke-30 Liga 1 musim 2018 Bali United berada di peringkat kelima dengan 45 poin. Sementara PSM Makassar di puncak dengan 53 poin dan sama-sama menyisakan empat laga.

Kekalahan Bali United atas Persipura Jayapura (0-1) di pekan ke-29 seperti menutup peluang mereka untuk merebut gelar juara musim ini.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro pun sudah melupakan kekalahan di Jayapura dan akan langsung menatap laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11).

Persebaya memiliki modal apik, usai meraih kemenangan 3-0 atas pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

“Saya sudah nonton Persebaya saat mengalahkan PSM Makassar kemarin. Persebaya akhir-akhir ini progresnya cukup bagus,” tegas WCP dikutip Tribun Bali.

“Kami akan berusaha maksimal, karena tak ada seorang pun boleh mengambil poin di kandang kita,” katanya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengingatkan pemain tak boleh lengah sedikitpun. Hal itu penting, agar tak menimbulkan kesalahan yang bisa merugikan tim.

“Kita jangan sampai lengah, baik saat memegang atau tanpa bola. Setiap pergerakan pemain harus diawasi secara ketat,” tegas WCP.

Sejumlah pelajaran berharga yang didapat di Jayapura, harus benar-benar jadi peringatan. Semua pemain harus memperbaikinya untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Sepak bola itu terus berkembang, dan kompetisi saat ini semua bisa saling mengalahkan dan menang,” katanya.