Timnas Indonesia Siap Bangkit Lawan Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, menegaskan timnya tidak boleh larut dengan kekalahan 1-0 dari Singapura pada perdana Grup B Piala AFF 2018. Ia, minta anak asuhannya bangkit saat lawan Timor Leste.

Timnas Indonesia bakal menjamu Timor Leste pada laga kedua Piala AFF. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11).

Para pemain timnas Indonesia sudah melakukan persiapan jelang laga tersebut. Hansamu Yama dan kawan-kawan berlatih dengan di Stadion Madya, Senayan hari ini, (11/11).

Dalam sesi latihan tersebut Bima membagi pemain menjadi dua bagian. Tim pertama berisikan pemain yang tampil melawan Singapura berlatih ringan, lalu yang kedua merupakan para pemain tidak main di laga tersebut taktikal.

“Kami infokan kelemehan dan kekurangan apa saja. Harus dibenahi dan harus lupakan. Harus bangkit lawan Timor Leste, karena sangat penting untuk lolos ke fase berikutnya,” kata Bima usai latihan.

“Pemain pasti kecewa dengan hasil kemarin dan pasti bukan hanya pemain, semua masyarakat Indonesia juga kecewa. Saya bilang dalam sepakbola, yang penting harus bangkit dari keterpurukan. Itu penting,” tambahnya.

Saat ini timnas Indonesia menempati peringkat empat klasemen dengan raihan nol poin. Sedangkan Timor Leste merupakan juru kunci mengemas angka serupa setelah laga perdana dihajar Thailand tujuh gol tanpa balas.