Tampil Dominan, Sriwijaya FC Tekuk Barito Putera

Sriwijaya FC mengalahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11/2018). Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC menjauh dari zona degradasi.

Kemenangan atas Barito Putera memang tidak mengubah posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara. Saat ini, Laskar Wong Kito berada di peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Namun, hasil positif ini membuat tim yang diarsiteki Alfredo Vera menjauhkan jarak dengan PS Tira yang menempati batas akhir zona degradasi. Sriwijaya FC kini unggul tiga poin dari PS Tira, sedangkan Barito masih tetap di posisi ke-11 dengan 40 poin.

Di laga ini, Sriwijaya FC tampil dominan sepanjang babak pertama. Namun demikian, Barito sempat mencuri peluang lewat tendangan voli Marcel Sacramento yang melenceng tipis di sisi kanan gawang Teja Paku Alam pada menit ke-18.

Empat menit berselang, giliran tuan rumah memberikan ancaman ke gawang Barito. Tendangan keras dilepaskan Yogi Rahadian yang masih bisa ditepis Muhammad Riyandi pada menit ke-22.

Setelah itu, giliran Yu Hyun-koo yang menebar ancaman pada menit ke-31. Tendangan spekulatif kapten Sriwijaya FC masih bisa diantisipasi Riyandi.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang terus memberikan tekanan akhirnya unggul 1-0. Tendangan voli Rizky Dwi Ramadhana dari sudut sempit membobol gawang Riyandi pada menit ke-53.

Esteban Vizcarra memperbesar skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC pada masa injury time babak kedua. Tendangan lob Vizcarra setelah bekerja sama dengan Manu Dzalilov berhasil memperdaya Riyandi. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.