Rumput GBK Buruk, Alberto Goncalves: Kami Sudah Biasa

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11) besok, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ini merupakan laga kandang pertama untuk Indonesia di Piala AFF, setelah pada laga pertama bermain tandang dan harus takluk dari Singapura, di Stadion Nasional Singapura.

Sayangnya, Indonesia tak bisa menjamu Timor Leste dengan keadaan lapangan GBK yang sempurna. Satu hari sebelum laga dimulai terlihat, bahwa rumput lapangan GBK banyak yang gundul.

Hal itu diakui oleh bomber Merah-Putih, Alberto Gonçalves, selepas sesi latihan resmi, Senin (12/11) malam. Namun, Pemain yang akrab disapa Beto itu ogah ambil pusing.

“Rumput memang tidak bagus tapi kami semua main di Indonesia, jadi sudah biasa. Itu semua bukan masalah buat kami, yang penting kami semua fokus untuk dapat tiga poin,” tuturnya.

“Apalagi besok kami main di depan masyarakat Indonesia, ada ribuan, jadi harus fokus untuk bisa kasih 100 persen demi cetak gol dan menang di sini,” tegas striker milik Sriwijaya FC itu.

Kondisi lapangan GBK tak sempurna karena memang baru saja digelar konser akbar dari band rock dunia, Guns N’ Roses, 8 November kemarin. Sayangnya meski sudah dilindungi, rumput tetap rusak.