PSSI Janjikan Perbaikan Rumput SUGBK demi Laga Timnas Indonesia Kontra Timor Leste

Rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tampak tidak dalam kondisi terbaik pada H-1 jelang pertandingan timnas Indonesia kontra timnas Timor Leste.

Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste pada laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

Kondisi tidak ideal ini terjadi pasca pasca konser Guns N’ Roses, yang digelar di SUGBK Kamis (8/11/2018).

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyebut bahwa pihaknya terus melakukan perbaikan terhadap kondisi rumput jelang pertandingan bergulir.

“Sudah dicek ya begitu hasilnya, ada stress rumput tapi tidak sampai merusak sehingga mengganggu permainan. Hari ini sudah diperiksa AFF dan PSSI,” kata Gatot kepada wartawan, Senin (12/11/2018).

“AFF maupun PSSI menyatakan akan tetap main di SUGBK artinya semua persyaratan teknis sudah memenuhi. Tapi besok kami masih akan perbaiki dan masih bisa dilakukan,” ujarnya menambahkan.

Ditambahkan Gatot, PSSI akan terus menyiapkan lapangan sampai ke kondisi terbaiknya sampai hari pertandingan.

“Masih banyak yang akan kami lakukan, kemarin kami banyak melakukan treatment-treatment dan memang belum selesai,” tuturnya.

“Itu juga masih belum final touch, mungkin hari ini digaris besok didandani lagi. Jadi besok kondisinya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.