Prediksi Madura FC vs PSS Sleman: Ada Aroma Dendam Kesumat

Laga pekan ke-4 babak 8 besar Liga 2 2018 antara Madura FC melawan PSS Sleman sangat mungin berlangsung panas. Ada aroma dendam di dada skuad Madura FC saat menjamu PSS di Stadion Achmad Yani, Sumenep. Terutama karena kekalahan kontroversial mereka di laga pekan ke-3 beberapa waktu lalu.

Kalah dengan gol offside, pemain diintimidasi, hingga berada di dasar klasemen membuat penggawa Madura FC tengah berada di suhu tertinggi untuk meraih kemenangan lawan PSS. Pelatih Madura FC, Salahudin tak menampik anak asuhnya masih menyimpan emosi.

Terutama setelah mereka mengalami insiden buruk kala bertandang ke Sleman (6/11) lalu. Termasuk insiden pemain dengan oknum suporter PSS dan panpel.

“Ada pemain yang kena pukul. Tapi, saya harap anak-anak melupakan itu semua,” kata Salahudin.

Dia meminta anak asuhnya untuk lebih fokus ke lapangan pertandingan. Sebab, Salahudin sudah melakukan persiapan untuk laga ini sejak Rabu (7/11).

Dia menilai anak asuhnya sudah sangat siap tempur. “Begitu kami datang dari Sleman, kami langsung melakukan persiapan. Secara fisik dan taktik, pemain sudah siap,” tambah pelatih 48 tahun itu.

Berada di dasar klasemen Grup B jelas membuat Madura FC gerah. Mereka terpaut empat angka dari Persita Tangerang di posisi puncak. Kemenangan jadi harga mati untuk kembali membuka peluang lolos ke babak empat besar.

“Sekali lagi, saya minta pemain melupakan apa yang sudah terjadi dan fokus memenangkan laga,” tegas Salahudin.

Kans untuk menang sebenarnya cukup terbuka. Sebab, tim tamu tak akan tampil dengan kekuatan penuh. PSS tak membawa bek Amarzukih dan striker gaek Cristian Gonzales. Tapi, pelatih PSS Seto Nurdiyantara punya alasan mengapa harus menepikan dua pemain tersebut.

“Kami tak berpikir untuk laga ini saja. Apalagi jarak ke laga berikutnya cukup pendek. Belum lagi jarak Madura dan Jogja yang cukup jauh. Kami ingin menghindari cedera,” tegas Seto.

Meski tak membawa skuad terbaik, Seto tetap memasang target tinggi. “Kami harus bisa dapat poin di sini (Sumenep),” terangnya.

Dengan raihan empat poin, kesempatan melakukan kudeta kepada Persita cukup besar. Tapi, Seto sadar betul bukan hal mudah untuk meraih tiga poin di tanah Madura. “Tapi kami akan mencoba bermain sesuai skema. Walau berat, kami akan tetap coba,” tegas Seto.

5 Pertandingan Terakhir Madura FC
06/11/18: PSS 1-0 Madura
31/10/18: Persita 3-2 Madura FC
27/10/18: Madura FC 2-0 Persiraja
16/10/18: PSIM 3-2 Madura FC
10/10/18: Madura FC 2-1 PSMP

5 Pertandingan Terakhir PSS
06/11/18: PSS 1-0 Madura FC
01/11/18: Persiraja 2-1 PSS
26/10/18: Persita 1-1 PSS
15/10/18: PSMP 2-1 PSS
10/10/18: PSS 4-0 PSIM

Perkiraan Susunan Pemain
Madura FC (4-4-2): Usman Pribadi; Andre Vemberyono, Erwin Gutawa, Miftah Anwar, Anis Mujiono; Gufroni Al Maruf, Iman Budi Hernandi, Andre Putra Wibowo, Moh Said; Beny Ashar, Yusuf Effendi
Pelatih: Salahudin

PSS Sleman (4-3-2-1): Ega Rizky Pramana; Akbar Zakaria, Aditya Putra Dewa, Asyraq Gufran, M. Bagus Nirwanto; M Ilhamul Irhaz, Dave Mustaine, Rangga Muslim; Ichsan Pratama, Qischil Minny; Slamet Budiyono
Pelatih: Seto Nurdiantoro

Prediksi
Madura FC menang: 35%
PSS menang: 20%
Imbang: 45%