Jamu Timor Leste, Bima Sakti Tutup Rapat-Rapat Strategi Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman menutup rapat-rapat mengenai strategi yang akan digunakan saat menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11). Arsitek berusia 42 tahun ini menyembunyikannya dengan sengaja.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan tipis 0-1 dari Singapura di laga pertama. Pada pertandingan tersebut, Bima tidak banyak menurunkan pemain-pemain senior yang memiliki pengalaman.

Hanya Alberto Goncalves, Rizky Rizaldi Pora, dan Stefano Lilipaly yang jadi starter. Kemudian Fachruddin Aryanto dan Riko Simanjuntak dimainkan sebagai pengganti. Sementara Andik Vermansah dan Bayu Pradana hanya menghiasi bangku cadangan.

“Untuk pemain-pemain yang saya persiapkan kemarin, kami sudah melihat bagaimana perkembangan mereka dalam latihan. Saya pikir kemarin tidak banyak perubahan, memang benar-benar yang kami turunkan di pertandingan lawan Singapura,” ujar Bima pada konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (12/11).

“Dan untuk besok yang pasti semua itu rahasia dari tim pelatih. Pasti ada rotasi, pasti ada pergantian pemain-pemain senior yang juga berpengalaman di Piala AFF akan diberi kesempatan bermain besok,” katanya menambahkan.

Terkait kondisi Ricky Fajrin yang mengalami cedera saat melawan Singapura, Bima memastikan kondisi pemainnya sudah pulih. Dia pun sudah bisa diturunkan melawan Timor Leste.

“Kemarin di babak pertama dia terjadi benturan, sehingga dia tidak bisa melanjutkan pertandingan sampai 90 menit. Melihat diagnosa dokter dan fisioterapi juga sekarang dia siap untuk tampil,” imbuhnya.