Bima Sakti Punya Cara ‘Sakti’ Redam Permainan Keras Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti siapkan cara redam permainan keras Timor Leste. Dua negara itu akan bentrok pada laga kedua Piala AFF 2018, di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Belajar dari pengaaman sebelumnya, Indonesia pernah menghadapi permainan keras Timor Leste saat SEA Games 2017 lalu. Saat itu Indonesia menang 1-0 lewat gol tunggal Marinus Wanemar.

Meski saat itu berstatus timnas U-22, namun skuat kedua negara di Piala AFF 2018 ini tak banyak berubah. Hal itu sudah diantisipasi Bima untuk pertandingan besok.

Pada SEA Games 2017 lalu memang sempat terjadi kericuhan. Kericuhan terjadi setelah Evan Dimas dijegal pemain Timor Leste. Tapi Evan Dimas justru diganjar kartu kuning, meski pemain Timor Leste juga diusir keluar lapangan.

“Kita tahu Timor Leste tak bisa dianggap remeh. Pengalaman SEA Games lalu mereka main keras, mancing emosi, dan compact defensenya bagus. Tapi alhamdulilah saat itu kami menang 1-0,” ujar Bima Sakti dalam sesi jumpa pers di stadiob GBK, Jakarta, Selasa (12/11/2018).

“Kita besok harus main sabar dan tidak boleh terpancing. Saat itu (SEA Games 2017), Evan (Dimas) dapat kartu sehingga tak bisa bermain melawan Vietnam. Kami tak boleh terpancing, apalagi abis ini kita akan main Thailand,” kata Bima menambahkan.

Pertandingan melawan Timor Leste besok akan jadi salah satu laga penentu Timnas Indonesia melangkah ke semifinal. Saat ini Skuat Garuda berada di posisi keempat klasemen Grup B dengan nir poin.